Dalam bergabung dengan produk keuangan, perusahaan keuangan memiliki enam prinsip penjualan utama
Kepentingan keuangan semakin meningkat. Tahukah Anda bahwa Undang-Undang Perlindungan Konsumen Keuangan akan dilaksanakan mulai 25 Maret 2021? Dengan undang-undang yang berlaku, ada dasar untuk melindungi hak konsumen keuangan lebih dari sebelumnya.Undang-undang Perlindungan Konsumen Keuangan? RUU tersebut memperdalam tanggung jawab lembaga keuangan seperti bank untuk melindungi konsumen yang menggunakan keuangan. Meskipun ada banyak diskusi tentang masalah […]

Kepentingan keuangan semakin meningkat. Tahukah Anda bahwa Undang-Undang Perlindungan Konsumen Keuangan akan dilaksanakan mulai 25 Maret 2021? Dengan undang-undang yang berlaku, ada dasar untuk melindungi hak konsumen keuangan lebih dari sebelumnya.
Undang-undang Perlindungan Konsumen Keuangan?

RUU tersebut memperdalam tanggung jawab lembaga keuangan seperti bank untuk melindungi konsumen yang menggunakan keuangan. Meskipun ada banyak diskusi tentang masalah ini sejak lama, mereka tidak dapat menemukan solusi karena mereka tidak dapat melewati Majelis Nasional.
Namun, RUU tersebut disahkan karena kecelakaan baru-baru ini yang menjual produk keuangan yang tidak lengkap seperti kasus DLF dan insiden kapur terus terjadi. Di sini, penjualan yang tidak lengkap adalah tindakan yang dijual kepada pelanggan tanpa menjelaskan risiko investasi serta konten dasar produk dalam proses menjual produk keuangan.

  • Pertama: Menerapkan enam prinsip penjualan utama ke sebagian besar produk keuangan
    Prinsip kesesuaian, prinsip kesesuaian, prinsip kewajiban penjelasan, larangan penjualan yang tidak adil, larangan hak yang tidak adil, dan iklan palsu dan berlebihan diterapkan pada sebagian besar produk keuangan. Sementara itu, prinsip penjualan ini hanya diterapkan pada asuransi pud atau variabel, namun mulai sekarang berlaku untuk sebagian besar produk keuangan seperti deposito, pinjaman, asuransi, dan penerbitan kartu kredit.

Prinsip kesesuaian: Perlu merekomendasikan produk yang tepat mengingat kecenderungan investasi dan pengalaman investasi konsumen.
Prinsip kesesuaian: Ketika produk keuangan yang diinvestasikan konsumen tidak sesuai dengan kecenderungan investasi atau properti pelanggan, mereka harus diberitahu sebelumnya.
Jika Anda tidak mematuhi dua prinsip tersebut, Anda bisa mengenakan denda hingga 30 juta won. Jika Anda tidak mematuhi prinsip penjualan yang tersisa, Anda harus membayar hukuman, yang dapat Anda berikan hingga 50% dari pendapatan terkait.

  • Kedua: Hak Konsumen 폰테크 Baru
    Inti kedua dari penerapan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Keuangan adalah bahwa konsumen memiliki hak baru. Ini adalah hak untuk membatalkan kontrak ilegal, hak untuk menarik langganan, dan permintaan untuk membaca data, dan saya akan menjelaskannya satu per satu.
    Hak untuk mengakhiri kontrak ilegal: Jika perusahaan keuangan tidak mematuhi enam prinsip penjualan utama dalam bergabung dengan produk keuangan, hak untuk mengakhiri kontrak dan menuntut penghentian dalam lima tahun. Dana ekuitas swasta, yang tidak dapat dinegosiasikan sementara itu, juga dapat dicabut jika itu adalah kontrak ilegal.
    Hak untuk menarik langganan: Anda dapat menarik langganan semua barang keuangan seperti dana, pinjaman, asuransi dalam jangka waktu tertentu, tetapi tidak termasuk pembayaran prabayar dan debit seperti pembayaran.
    Permintaan untuk membaca data: Dalam proses proses litigasi dan perselisihan dengan perusahaan keuangan, penjual produk keuangan dapat meminta data yang direkam dan dikelola, dan sistem yang direkam dan dikelola oleh perusahaan keuangan harus dibuat, sehingga hak untuk menerapkan permintaan dapat dilakukan mulai 25 September.

Ketika RUU tersebut diberlakukan, konsumen menanggapi harapan, dan ini adalah suara kekhawatiran bahwa kekuatan konsumen diperkuat dan juga bagus, namun tampaknya belum siap untuk menerapkan undang-undang tersebut.
Terutama di industri keuangan, ditunjukkan bahwa pedomannya ambigu, dan ketika konsumen menggunakan hak untuk mengakhiri kontrak ilegal, mereka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki standar rinci untuk berapa banyak kompensasi moneter yang akan dilakukan dan tindakan apa yang akan mereka lakukan.

답글 남기기

이메일 주소를 발행하지 않을 것입니다. 필수 항목은 *(으)로 표시합니다